PRODUSEN ALAT KONVERSI DAN JUAL MESIN PENGERING

Hal-Hal Yang Penting Diketahui Sebelum Konversi


Bagi pemilik laundry, konversi adalah solusi terbaik penghematan dana  untuk efisensi listrik. Namun banyak pemilik laundry yang belum memahami hal-hal penting berikut sebelum memutuskan konversi. Akibatnya dapat sangat fatal, beberapa pemilik laundry justru malah kehilangan mesinnya karena tidak faham konsep koversi yang merupakan modifikasi bukan dari pabrik. Hal-hal tersebut adalah :

-   - Hilangnya Garansi Mesin
Ketika anda memiliki mesin yang masih garansi dan anda memutuskan untuk mengkonversinya. Garansi mesin akan secara langsung hilang karena konversi mengubah sistem pemanas. Pihak konversi umumnya memberikan garansi namun garansi untuk alat konversinya saja.
-  - Sistem Api Konversi
Beda penyedia konversi beda pula sistem yang digunakan. Ada yang menggunakan sistem api terus menyala dan disini membutuhkan ketelitian operator mesin pengering untuk mengecek bila pakaian sudah kering agar tidak gosong. Ada juga yang sistemnya sudah otomatis sehingga pengguna tidak perlu khawatir karena api akan mati bila kondisi ruang mesin pengering sudah sangat panas.
-  - Kehati-hatian pada api dan rokok
Merokok adalah hal yang sangat tabu dilakukan di laundry karena adanya gas dan pewangi yang mudah terbakar terlebih bila anda sudah memutuskan untuk mengkonversi mesin pengering anda. Informasikan hal ini pada pegawai dan hindari merokok di dalam outlet.
-  - Kebutuhan tabung gas baru
Bila sebelumnya anda menggunakan listrik dan akan mengkonversi mesin pengering anda, anda sebaiknya menanyakan pada pihak konversi apakah akan memberikan tabung gas ataukah hanya selang dan regulator saja. Umumnya pihak konversi hanya memberikan selang dan regulator saja tanpa tabung gas. Untuk ini anda harus menyediakannya sesuai dengan lokasi anda (tersedianya tabung 3 kg atau 12 kg). Siapkan lebih dari satu tabung agar ketika habis anda dapat langsung mengganti tanpa menunggu tabung lama diisi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar